Pesan Bupati Pulang Pisau di Hari Kesaktian Pancasila

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 Oktober 2019 23:00, Dibaca 755 kali.


MMCKalteng - Selaku pemimpin upacara diperingatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Pulang Pisau sampaikan pesan moral kepada para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Jalan Wad Dhuha Komplek Perkantoran Kabupaten setempat, Selasa (1/10/19).

Bertindak sebagai pemimpin upacara Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo sampaikan sedikit pesan sebagai ideologi, Pancasila tidak boleh ditinggalkan, sehingga harapannya dengan momentum ini lebih dapat mendorong semangat untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan)

Maka dari ini perlu diketahui bahwa Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai sebagai pemersatu bangsa dan negara kita, yang mana di tengah – tengah situasi Global seperti saat ini serta kondisi politik yang saat ini tengah kita hadapi bersama, ungkap Edy.

Lanjutnya, lima dasar Pancasila inilah yang harus digunakan sebagai alat ukur atau tonggak dalam mempedomani hidup berbangsa dan bernegara.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau untuk selalu waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan nilai-nilai serta norma-norma dalam Pancasila. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook