Kabut Asap Berkurang, Jam Kerja ASN Pemprov Kalteng Kembali Normal

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Oktober 2019 08:13, Dibaca 387 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sehubungan dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 800/431/IV.1/BKD tanggal 13 September 2019 tentang pengaturan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) pada saat bencana kabut asap, dengan memperhatikan kondisi kabut asap yang sudah berkurang dan udara menjadi lebih baik sesuai Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) sehingga ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng dapat menjalankan segala aktivitas dan kegiatan secara normal.

Berkenaan hal tersebut di atas, dengan ini disampaikan kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemprov Kalteng bahwa :

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan 10 November di TMP Sanaman Lampang, Palangka Raya)

1. Jam kerja pegawai kembali seperti semula sebagaimana Pasal 3 ayat (1) Peraturan Gubernur Nomor 1 Tahun 2015 tentang disiplin kerja PNS di lingkungan Pemprov Kalteng, sebagai berikut:

a. Hari Senin sampai dengan Kamis : Masuk kerja pukul 07.00 WIB dan jam pulang kerja pukul 15.30 WIB

b. Hari Jum`at : Masuk kerja pukul 06.30 WIB dan jam pulang kerja pukul 15.30 WIB. Waktu istirahat mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB.

2. Bagi perangkat daerah dengan spesifikasi, kekhususan dan karakteristik pelaksanaan tugas dan fungsinya dapat menerapkan hari dan jam kerja khusus.

3. Kegiatan diluar ruangan termasuk Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pada hari Jum`at sudah dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keadaan cuaca.

4. Apel pagi dan sore, Upacara senin serta Apel gabungan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

5. Ketentuan ini berlaku dari tanggal 30 September 2019.

(ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook