Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Rebana Terbanyak, Pemprov Kalteng Terima Penghargaan MURI

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 29 September 2019 01:11, Dibaca 1,568 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mencatatkan namanya di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemecah rekor pagelaran rebana oleh peserta terbanyak.

Penghargaan diseharahkan langsung kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran usai acara Tabligh Akbar Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz, di Lapangan Sanaman Mantinkei, Minggu (29/9/2019) dini hari.

(Baca Juga : Sidang Perdamaian Adat Dayak, PT Mustika Sembuluh.)

"Bahwa hari ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia tetapi memecahkan juga rekor dunia, MURI, rekor dunia, dengan rekor pagelaran rebana oleh peserta terbanyak dianugerahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Ridwal Amin selaku perwakilan dari MURI.


Piagam penghargaan juga diserahkan kepada Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya selaku Ketua Panitia Penyelenggara Safari Dakwah Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz di Kota Palangka Raya.

"Piagam kedua dengan rekor pagelaran rebana peserta terbanyak dianugerahkan panitia safari dakwah tahun 2019, Palangka Raya," kata Ridwal.


Tabligh Akbar Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dihadiri puluhan ribu masyarakat yang memadatai lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/9/2019).

Tabligh Akbar ini merupakan puncak acara safari dakwah Habib Umar di Bumi Tambun Bungai. Turut hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya selaku Ketua panitia acara, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, serta para tamu undangan lainnya.

Rangkaian safari dakwah Habib Umar dimulai dengan Multaqo Ulama ke-4 se Kalimantan yang digelar di M. Bahalap Hotel. Usai menghadiri Multaqo Ulama, Habib Umar beserta rombongan melakukan pertemuan dan silaturahim dengan Pemerintah dan Tokoh masyarakat lintas agama di Kalteng yang digelar di Swiss-Bell Danum Hotel. Kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dan diakhiri dengan Sholat Subuh berjamaah yang rencananya akan dilakukan di Masjid Raya Darussalam. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook