40 orang Kafilah wakili Kalteng di STQ Nasional ke XXV

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 29 Juni 2019 20:37, Dibaca 354 kali.


MMCKalteng - Pontianak - Pembukaan STQ Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 di hadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.H, M.Hut di Taman Alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/6/19) malam.

Kalimantan Tengah hadir dengan kekuatan 40 orang kafilah dan mengikuti 2 cabang lomba dan 7 golongan . Kafilah dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag , dan Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah Drs. H. Nuryakin, M.Si.

(Baca Juga : Kanker mematikan dan cara mengatasinya)

Dengan tema Implementasi Nilai-nilai Universal Al-Qur`an Untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Yang Religius, Rukun dan Damai. Pembukaan ini dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

STQ 2019 akan digelar di 5 venue di antaranya Taman Alun-alun Kapuas, Masjid Raya Mujahidin, Tugu Khatulistiwa, Gedung Perpustakaan Untan dan kawasan IAIN Pontianak.

Adapun sejumlah cabang yang akan dipertandingkan di antaranya, cabang Tilawah Alquran dengan golongan 
tilawah dewasa putra dan putri, tilawah anak putra dan putri. Cabang Tahfidz Alquran dengan golongan, tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah,tahfidz 10 juz,ahfidz 20 juz, dan tahfidz 30 juz.

Cabang Tafsir Alquran dan cabang Hadis Nabi dengan golongan hafalan 100 hadis dengan sanad, hafalan 500 hadis.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook