Dinas Perhubungan Sediakan Bus Oksigen

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 September 2019 20:59, Dibaca 25 kali.


MMCkalteng, Palangka Raya – Selama bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya telah menyediakan bus oksigen.

(Baca Juga : Penentuan Tarif Tiket Pesawat Kebijakan Maskapai)

Bus oksigen ini disediakan di Bundaran Besar. Jadi warga yang terpapar kabut asap bisa memanfaatkan layanan gratis dari dinas perhubungan bekerjasama dengan dinas kesehatan ini.

Bus kita yang sediakan, tapi oksigennya dari dinas kesehatan. Sudah 2 hari ini bus standby di bundaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Kamis (26/9/2019).

Eldy menyebut layanan bus oksigen disambut positif oleh masyarakat. Sudah banyak warga yang memerlukan oksigen. Sampai saat ini petugas masih memberikan layanan.

Namun layanan ini tergantung dengan ketersediaan oksigen. Jika stoknya banyak, maka jam layanan juga bisa lama. “Soal waktunya tergantung dinas kesehatan, termasuk oksigennya,” sebutnya.

Eldy memastikan layanan bus oksigen ini akan berlansung selama Karhutla. Namun pihaknya berharap musibah kabut asap ini segera berakhir. “Mudah-mudahan hujan segera turun, sehingga Palangka Raya tidak berasap lagi,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook