Yonif Raider 631 Antang Peduli Karhutla Bagi Warga Terkena Dampak Kabut Asap

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 25 September 2019 01:31, Dibaca 914 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Prajurit Yonif Raider 631 Antang mengadakan peduli kesehatan dan penguatan terhadap Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

(Baca Juga : Ben Pimpin Apel Gabungan Peringati Milad Muhammadiyah ke 107)

Kegiatan ini dilaksanakan agar meminimalisir masyarakat terkena dampak kabut asap dan mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Satgas Karhutla di wilayah Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya membagikan masker kepada pengguna jalan, sehingga warga bisa terhindar dari gangguan kesehatan akibat kabut asap yang sampai saat ini masih meresahkan.

Selain itu memberi dukungan dengan membuka dapur lapangan di Jalan Adonis Samad, sehingga bisa mendukung pemberian nasi bungkus untuk makan siang personel Satgas Karhutla yang sampai saat ini masih berjibaku melakukan pemadaman api.

Yonif Raider 631 Antang juga mendirikan rumah oksigen juga di Jalan Adonis Samad yang diperuntukkan baik bagi warga dan personel Satgas Karhutla dengan harapan agar tetap terjaga kesehatannya.

Komandan Yonif Raider 631 Antang Mayor Inf Bayu Yudha mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Pangdam XII Tanjungpura untuk melaksanakan penguatan Satgas Karhutla di wilayah Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 24-26 September 2019,” kata Bayu, Rabu (25/9/2019). “Selain kegiatan ini kami juga melaksanakan patroli bersama personel gabungan TNI-Polri serta masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan Karhutla,” ujarnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook