Bupati Pulang Pisau : PKK Sebagai Ujung Tombak Pembagunan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 November 2018 21:05, Dibaca 228 kali.


MMCKalteng - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pulang Pisau merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan serta memberdayakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo pada acara pembukaan jambore kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, yang digelar di halaman Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (29/11/2018).

(Baca Juga : Bupati Kobar Terbitkan SE Mekanisme Penyaluran BLT Dana Desa)

Selain itu ia juga menambahkan, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

“Keluarga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Edy.

Dia mengatakan, keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khusunya di Kabupaten Pulang Pisau.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan tersebut dapat dijadikan wadah untuk menambah wawasan, memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus berbagi ajang untuk meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

Selain itu, perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara jambore PKK juga sebagai keluaran (output) yang dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas tinggi dari para kader sehingga masyarakat lebih berdaya maju, ujar Edy (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook