Gubernur Kalteng Tinjau Rumah Singgah Oksigen di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 September 2019 18:35, Dibaca 834 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau Rumah Singgah Oksigen dan gedung baru rumah sakit dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Jumat (20/9).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini disambut langsung oleh Direktur RSUD drg. Yayu Indriaty, Sp. KGA beserta seluruh staff dan jajarannya. Gubernur melakukan dialog terkait kondisi Rumah Singgah Oksigen dan bagaimana penanganan terhadap masyarakat disana.

(Baca Juga : Gubernur : Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Yang Baik Dalam Mendidik Anak)


Sebelumnya saat menghadiri konferensi pers di Media Center Posko Yayu Indriaty menyampaikan bahwa jumlah Kasus ISPA dan gangguan pernafasan lainnya (Asma, PPOK, Bronkhitis, Pneumonia) pada bulan Agustus sebanyak 229 orang dan bulan September hingga tanggal 19 September 2019 pukul 14.00 WIB berjumlah 574 orang.

"Dengan rincian, dilayani melalui IGD 218 orang, Rumah Oksigen sebanyak 356 orang dengan berbagai macam rentang usai," kata Yayu.


Layanan Rumah Oksigen dibuka sejak tanggal 13 Agustus 2019 bertempat di Gedung IKR lantai 1 dengan kapasitas 14 Tempat Tidur, tidak dipungut biaya alias gratis.

"Waktu Layanan 24 jam. RSUD juga menyiapkan rumah singgah atau rumah tampung jika terjadi bencana yang mengakibatkan masyarakat terkepung kabut asap, bekerja sama dengan Dinas Sosial dan lintas SOPD terkait, bertempat di Gedung IKR lantai 2, Gedung MCU Lantai 1 dengan Kapasitas daya tampung 100 orang," jelasnya. (ARP/Foto:yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook