Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Sediakan Rumah Oksigen

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 September 2019 21:54, Dibaca 317 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Mulai hari ini Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum bekerja sama dengan Karitas Keuskupan Palangka Raya membuka layanan rumah oksigen kepada masyarakat terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau: PEDA KTNA Ajang Promosi Khas Daerah)

Layanan rumah oksigen ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB,” kata Fredy Simamora, pegawai Rumah Sakit Awal Bros Pambelum Palangka Raya, Selasa (17/9/2019).

Fredy menjelaskan dalam layanan rumah oksigen ini pihak rumah sakit juga akan dibantu para relawan dari Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Masyarakat kami persilahkan datang ke rumah sakit dan kami akan melayani sesuai kebutuhan,” tulisnya. Saat ini kebutuhan oksigen juga dibantu oleh PT Samator.

Ke depan kami juga berupaya mencari bantuan dari pihak lain baik prinsiple obat-obatan maupun mitra lainnya untuk bahu membahu membantu petugas pemadam dan masyarakat umum,” katanya.

Selain menyediakan layanan rumah oksigen, pihak rumah sakit milik Yayasan Katolik ini juga membagikan 3.000 masker standar kepada masyarakat. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook