Polres Gumas Gelar Apel Pembagian Masker Serentak dan Pilkada Damai

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 September 2020 12:33, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas  - Polisi Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) melakukan apel pembagian masker secara serentak dan Pilkada Damai di halaman Taman Kota Kurun, Kelurahan, Kecamatan Kurun, Kamis (10/9/2020) pagi. Kegiatan Apel ini dihadiri oleh  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Gumas, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gumas, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1016, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Gumas, Pimpinan Partai Politik Gumas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gumas dan Seluruh Peserta Apel.

Dalam kegiatan Apel pembagian Masker dan Pilkada Damai ini Kapolres Gumas  Rudi Asriman S.I.K. yang menjadi Inspektur Upacara. Dalam pidatonya beliau mengatakan, bahwa pandemi covid-19 ini masih terus mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia dan belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

(Baca Juga : Satpol PP Kapuas Berikan Sosialisasi Pencegahan Bencana Kebakaran)

Seperti yang kita lihat di lapangan, media  sosial, elektronik, cetak, Televisi pasien covid-19 terus bertambah. "Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," tegas Kapolres.

"Contoh kecil saja di lapangan sering kita jumpai banyak masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan dan mungkin beranggapan bahwa menggunakan masker tidak terlalu penting," jelas Kapolres.

"Jangan salah mengartikan kebijakan adaptasi kebiasaan baru, karena dengan kebiasaan tatanan baru masyarakat harus mengutamakan pola hidup sehat seperti menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah seperti Semboyan  Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku, artinya dengan menggunakan masker dengan baik maka dapat memutuskan penyebaran covid-19 di sekitar kita," ungkapnya.

Orang nomor satu di Polres Gumas melanjutkan, seluruh elemen masyarakat memiliki peran penting dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gumas. Sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat, maka Polri melalui Polres Gumas membagikan Masker secara serentak kepada Masyarakat Gumas.

"Dengan kegiatan pembagian Masker serentak ini semoga kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan bahaya covid-19 semakin meningkat sehingga selalu menggunakan masker disaat melakukan aktivitas di luar ruangan," harap Kapolres.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini sebentar lagi akan melaksanakan pesta Demokrasi yaitu ( Pilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak tahun 2020, dimana setiap warga Kalimantan tengah termasuk Gumas memiliki andil yang besar dalam mensukseskan kegiatan Pilkada tahun 2020. 

"Maka dalam kesempatan hari ini saya selaku Kapolres Gumas mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Gumas untuk menjaga dan memelihara situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) agar tetap Kondusif sehingga tahapan pilkada berjalan dengan sukses dan lancar," jelasnya.

"Mari kita jadikan momen ini untuk bersama-sama berkomitmen dan bersatu untuk mewujudkan Pilkada yang Aman dan Damai sesuai aturan protokol kesehatan," tandas Kapolres.  (Didik / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook