Dinas Perkim Berikan Bantuan Logistik Ke Posko Siaga Karhutla Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 September 2019 20:49, Dibaca 647 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman  berikan bantuan logistik ke sejumlah Posko Siaga Karhutla di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Serahkan Bantuan untuk Korban Cuaca Ekstrem di Desa Bumi Harjo)

Berdasarkan pantauan tim Media Center Isen Mulang, Disperkim berikan bantuan logistik ruang oksigen RSUD Kalampangan, Senin (17/9/2019).

Bantuan logistik dari Disperkim  diserahkan oleh Renteng kepada petugas Posko Siaga Karhutla, Imam Bintoro Seksi Keperawatan RSUD Kota Palangka Raya.

Renteng, katakan bahwa bantuan logistik ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan Disperkim terhadap penanganan pasien yang terpapar asap yang diakibatkan oleh Karhutla yang terjadi di wilayah Kota Palangka Raya.

Mengingat Siaga Karhutla di RSUD Kalampangan ini memberikan pelayanannya kepada masyarakat 24 jam, sehingga petugas lapangan tentunya juga perlu menjaga stamina untuk melayani masyarakat yang datang ke ruang oksigen di RSUD Kalampangan, ungkap Renteng.

Lanjut, Renteng bahwa penanganan Karhutla harus dilakukan kerjasama antar SOPD untuk saling membantu dan memberikan dukungan dalam penanganannya karena BPBD Kota Palangka Raya meskipun sebagai leading sektor tidak mungkin bisa bekerja sendirian, tutup Renteng. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook