Penutupan Pertemuan Raya Remaja Pemuda GKE 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 September 2019 20:37, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya  melalui Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban pada penutupan Pertemuan Raya I Pemuda Remaja GKE se Indonesia di Gereja Sakatik, Selasa (17/9/2019), menyampaikan bahwa kegiatan  pertemuan ini sebagai wahana bagi kaum muda gereja di Indonesia (Gereja Kalimantan Evangelis) dalam merayakan gerakan oikumene.

(Baca Juga : Langkah Persuasif Pemkab Mura Dalam Membantu Masyarakat Yang Terkena Dampak Kabut Asap)

Dalam perayaan terkandung muatan persekutuan oikumenis, sebagai ajang pemuda berbagi pengalaman, pengetahuan, pergumulan dan keyakinannya dalam kehidupan di gereja, masyarakat dan bangsa.

Seperti yang telah diungkapkan beberapa waktu lalu oleh Ketua Sinode GKE, Pdt. Dr. Wardiman S. Lidim  M.Th, Pada saat membuka pertemuan Raya Pemuda Remaja bahwa selama ini GKE hanya berfokus melayani orang tua, dan melewati momentum kepemudaan, GKE dapat semakin berkembang.

Sebab itu pada saat ini GKE telah berfokus kepada generasi penerus yaitu anak muda karena saat ini keluarga, gereja, bangsa dan negara berada dipundak pemuda-pemudi

Walikota Palangka Raya berpesan, “Jadilah anak muda yang berkarya dan memiliki multi talenta, jangan menjadi orang biasa, tapi jadilah anak muda yang luarbiasa, dan manfaatkan pertemuan ini menyatukan visi dan misi pemuda remaja baik dalam konteks pribadi, gereja, keluarga serta bangsa dan negara. (MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook