Sudah Dua Kali Bahas Relokasi PKL Jalan Katamso

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 September 2019 13:32, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Untuk merelokasi pedagang kreatif Lapangan (PKL) dari Jalan Katamso ke Jalan Yos Sudarso ujung ternyata tidak mudah. Butuh dua kali rapat dengan PKL.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengatakan rapat kedua digelar 9 September 2019.

(Baca Juga : Yulhaidir Lantik Pejabat Struktural )

Dalam rapat itu juga dihadiri Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah, dan SOPD teknis Kota Palangka Raya yang dipimpin Asisten III.

Dari dua kali rapat tersebut solusi yang diberikan pemerintah daerah tetap di Jalan Yos Sudarso ujung sebagai lokasi relokasi PKL yang rata-rata menggunakan mobil pick up tersebut.

“Relokasi tidak bisa dilakukan segera, karena saat ini Jalan Yos Sudarso ujung sedang dilakukan pelebaran oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan berdasarkan peruntukannya, kawasan Jalan Garuda telah ditetapkan sebagai kawasan terbuka hijau.

Meski begitu saat ini PKL dibolehkan sementara untuk jualan di Taman Garuda, tapi nanti harus pindah ke Yos Sudarso gabung dengan para PKL di sana. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook