Perhatikan Wisata di Dapil IV

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 06 September 2019 07:23, Dibaca 326 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Salah satu potensi pendapatan asli daerah (PAD), yang sangat menjanjikan adalah dari sektor pariwisata. Namun pengembangannya di daerah sekarang ini, belum terlalu optimal.

Oleh sebab itu pihak DPRD Kalteng sangat mendukung upaya pemerintah daerah, untuk terus menggenjot pembangunan pariwisata di daerah ini. Sehingga kedepan diharapkan dengan terbangunnya pariwisata Kalimantan Tengah, akan membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat serta PAD Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : KPP Kalteng Temui Presidium)

Hal ini disampaikan Wakil rakyat dapil IV yang meliputi Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya Ina Prayawati. Pihaknya meminta kepada pemerintah untuk terus mengoptimalkan pengembangan pariwisata di Kalimantan Tengah. Pasalnya sampai saat ini, masih banyak objek wisata belum maksimal dikembangkan.

Salah satunya yang disampaikan masyarakat Barito Timur (Bartim), saat beberapa kali reses dilaksanakan. Dimana masyarakat di wilayah Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim) meminta dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk pengembangan sejumlah objek wisata di wilayah itu.

Menurutnya di Desa Pulau Patai, Bartim memiliki potensi objek wisata yang menjanjikan kalau didukung pengembangannya oleh pemerintah. “Aspirasi yang kita terima juga terkait dengan perlunya dukungan pengembangan wilayah Desa Pulau Patai menjadi kawasan atau daerah wisata,” kata Ina.

Menurut informasi yang diterima, Desa ini memiliki sungai yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata pemancingan dan wisata susur sungai. Disamping itu, wilayah ini juga didukung dengan dengan berbagai potensi lainnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook