DPK Kobar Hibahkan 50 Eksemplar Buku kepada Info Pbun

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Agustus 2020 15:48, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Senin (24/8/2020), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menghibahkan 50 eksemplar buku kepada Info Pbun. Hibah buku dilakukan untuk mendukung kegiatan Info Pbun ke desa-desa di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama.

Selain itu, hibah buku ini juga sehubungan dengan adanya agenda tim Info Pbun ke beberapa wilayah di Kobar, karena masih banyak sekali desa atau tempat lainnya yang memerlukan buku bacaan agar dapat memotivasi masyarakat desa supaya melek baca dan mencintai buku.

(Baca Juga : Tahun 2020 Program Pembangunan Harus Lebih Baik)

Hibah buku diserahkan secara langsung oleh Kepala DPK Kobar, Zainah kepada perwakilan dari Info Pbun, Fiya. Kepala DPK Kobar Zainah menyampaikan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kegemaran membaca masyarakat, sehingga diharapkan bisa menambah wawasan. Selain itu juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat desa supaya melek baca, mencintai buku dan termotivasi untuk berkunjung ke perpustakaan desa.

“Dengan meningkatkan kegemaran membaca diharapkan juga dapat mengurangi kecanduan anak terhadap dampak negatif kemajuan teknologi, dalam hal ini utamanya kecanduan game di HP. Anak-anak dan masyarakat harus dikenalkan dengan perpustakaan sejak usia dini agar kelak mereka terbiasa membaca buku bahkan bisa mencintai buku,” tutur Zainah.

Zainah juga berharap melalui Info Pbun dapat menyampaikan informasi kepada kepala desa dan perangkat desa untuk melaksanakan program Pengembangan Perpustakaan Desa karena itu menjadi urusan wajib pemerintah hingga pemerintah desa. (dpk kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook