Siswa Terdampak Puting Beliung Mendapat Perlengkapan Sekolah

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 03 September 2019 07:32, Dibaca 210 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyerahkan sebanyak 30 paket pakaian dan perlengkapan sekolah kepada peserta didik PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA yang terkena dampak musibah angin puting beliung yang menerjang desa Mantangai Hulu Kamis (29/8) di Mantangai.

Penyerahan bantuan yang dirangkai dengan pisah sambut Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mantangai dari Hitler SPd kepada Drs Yunathan akhir pekan lalu di Aula UPT Dinas Pendidikan serta pemberian hadiah dan piala kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 74 tahun 2019.

(Baca Juga : Pengukuhan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Katingan Periode Tahun 2020 – 2025)


Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas dihadapan ratusan Kepala TK/PAUD, SD, SMP, SMA se Kecamatan Mantangai serta sejumlah perwakilan peserta didik, H Suwarno menyampaikan rasa empati dari Bapak Bupati Kapuas atas musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Mantangai Hulu. “Kami datang kesini mewakili Bapak Bupati Kapuas untuk menyerahkan bantuan perlengkapan belajar berupa tas, buku, alat tulis dan seragam sekolah, ini dilakukan oleh Pemerintah Kabaupaten Kapuas sebagai wujud kepedulian kepada warganya” ucap Suwarno.

Pria yang juga Dosen pada salah satu PTS di Kapuas ini menambahkan para guru untuk melaksanakan tugas mulianya yakni mengajar dengan penuh komitmen dan professional. Ia juga mengajak para kepala sekolah dan guru senantiasa mensupport peserta didiknya agar semakin semangat belajarnya demi masa depan yang lebih baik serta melestarikan alam sekitarnya.

“Mari kita manfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman penghasil sumber gizi, perindang sekaligus memperindah lingkungan. Jika seluruh lahan kita tanami maka insyaallah kebakaran lahan dan hutan yang berdampak pada udara yang tercemar tidak akan terjadi” pungkas H Suwarno Muriyat.(disdik/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook