9.253 Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 01 September 2019 12:07, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram Tahun 1441 Hijriyah Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Kapuas menggelar pawai 1 Muharram yang dilaksanakan di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas dan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor  beserta Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah dan Forkopimda serta tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas, Minggu (1/9/2019) pagi.

Ketua Harian PHBI Kabupaten Kapuas Tommy Saputra dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta pawai tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, tercatat peserta pawai tahun ini diikuti oleh 107 group dan 9.253 peserta yang terbagi dalam kategori TK/RA sederajat, kategori SD/MI sederajat, kategori SMP/MTS sederajat, kategori SMA/SMK/MA sederajat, kategori kantor/dinas/badan, kategori langgar/mushola, kategori masjid, kategori BPK, kategori ormas/OKP/LSM dan kategori umum.

(Baca Juga : Lomba Senam Kreasi Jingle Pemilu 2019 Diikuti 32 Kelompok)


Untuk rute pawai sendiri dimulai dari Rumah Jabatan Bupati Kapuas melewati Jalan R Suprapto lanjut ke Jalan Ahmad Yani dan belok kanan ke Jalan Tambun Bungai selanjutnya finish di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas. Para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp20 juta.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Wakil Bupati Kapuas HM  Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan ucapan  Selamat Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 Hijriyah. Dia berharap agar masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya agar lebih rajin lagi untuk beribadah dan tetap menjaga kesatuan dan persatuan antar sesama umat beragama yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Disamping itu tidak lupa Wabup menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan yang ada di Kabupaten Kapuas. Diakhir sambutannya HM Nafiah Ibnor melepas secara resmi peserta pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang di tandai dengan pengibaran bendera start. (hmskmf).

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook