Rapat Kerja Daerah Dekranasda Prov. Kalteng Resmi Dibuka

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 31 Agustus 2019 22:46, Dibaca 257 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Tahun 2019 secara resmi dibuka.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuel Tanggara secara resmi membuka Rakerda Dekranasda yang digelar di Ball Room Hotel Aquarius, Sabtu (31/8).

(Baca Juga : Pihak Keluarga adakan Konferensi Pers )


Turut hadir Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, Wakil Sekretaris Dekranas Pusat, Ketua Harian Dekranasda se-Kalteng, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng, serta para pengurus Dekranasda Prov. Kalteng.

Industri kerajinan merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat berkembang hampir diseluruh pelosok tanah air dan sangat bervariasi dari skala mikro, kecil sampai skala menengah.


"Industri ini peranannya cukup strategis dalam perekonomian nasional karena secara historis sangat lekat dengan keseharian kehidupan rakyat Indonesia," ucap Ivo saat membacakan sambutannya.

Oleh sebab itu produk kerajinan bisa menjadi andalan mata pencaharian terutama dengan pemanfaatan sumber daya kita di Kalimantan Tengah dan pengembangan kearifan lokal.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa kekayaan sumber daya alam dan budaya kita, menjadi inspirasi bagi berkembangnya produk kerajinan. Oleh karena itu menjadi tanggungjawab kita bersama untuk terus menjaga, menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah ini," jelasnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook