Ketua TP PKK Kapuas Kunjungi TK PAUD

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 13 Februari 2018 09:06, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH didampingi pengurus dan anggota TP.PKK Kabupaten Kapuas dalam waktu bersamaan mengunjungi sekaligus dua TK. PAUD di Kecamatan Basarang diantaranya TK Fajar Islam I Desa Bungai Jaya dan TK  Kaca Piring Desa Basungkai, Selasa ( 13/2 ).

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas menyerahkan masing-masing alat permainan edukatif (APE) yang diterima langsung oleh kepala sekolah masing-masing disaksikan Camat Basarang Aswan didampingi isteri serta para Kepala Desa dan melakukan memotong pita sebagai tanda dimulainya operasional gedung TK PAUD tersebut.

(Baca Juga : Museum Balanga Sarana Pendidikan Dalam Mengenalkan Sejarah)

Ketua TP.PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Ben Bahat SH dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada para Kepala Desa yang sudah mengalokasikan dana desa untuk membangun TK PAUD di desanya masing-masing.

Dia berharap kepada Kepala Desa beserta seluruh jajarannya agar dapat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan saling mendukung dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang termasuk pendidikan anak usia dini (PAUD) sehingga desa dapat lebih berkembang, maju, dan sejahtera.

“Yang bisa memutuskan mata rantai kemiskinan, dan yang bisa merubah nasib agar menjadi orang yang lebih baik adalah pendidikan” kata Ary Egahni.

Lebih lanjut dia katakan agar para orang tua terus jangan putus asa untuk bagaimana menyekolahkan anak anaknya, sehingga anak-anak nantinya menjadi anak yang pintar, cerdas, berbudi pekerti yang luhur dan dapat menjadi generasi muda yang handal dimasa yang akan datang,harapnya.(Hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook