25 Anak Kurang Mampu Ikuti Sunatan Masal

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 Juli 2018 09:09, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Dinas Sosial Kota Palangka Raya mengadakan acara sunatan massal gratis di balai basara, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Senin ( 23/07/2018). Kegiatan rutin setiap tahun ini diadakan dalam rangka fasilitasi komunikasi penyandang masalah kesejahteraan sosial ( PMKS) dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PMKS) Kota Palangka Raya.

Acara sunat massal yang dibuka oleh Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Supriyanto ini disambut antusias oleh masyarakat. Ada sekitar 25 anak dari keluarga kurang mampu yang mengikuti kegiatan sunatan massal ini. Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan kegiatan ini sengaja diadakan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang hendak mengkitankan anaknya.

(Baca Juga : Wakil Walikota Berbagi Keceriaan Bersama Lansia)

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi masalah PMKS dan PSKS di Kota Palangka Raya. Sebab bagaimanapun kegiatan ini bisa mengurangi sebagian beban biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari semua pihak. Di antaranya Bagian Kesejahteraan Setda Kota Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kepolisian, TNI, dan aparatur kelurahan.

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook