Gubernur Kalteng : Satukan Kekuatan dan Perkuat Komitmen Untuk Menjalankan Program Kesejahteraan Rakyat

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Agustus 2019 21:42, Dibaca 311 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya -  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) buka secara resmi Jambore Kader PKK Prov. Kalteng Tahun 2019.

"Saya berharap, melalui kegiatan Jambore Kader PKK seperti ini, kita dapat saling menyatukan kekuatan dan memperkuat komitmen untuk menjalankan program kesejahteraan rakyat sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK," ucap Sugianto Sabran saat membacakan sambutan tertulisnya.

(Baca Juga : Tim Penilai Kebersihan Lingkungan Kunjungi Diskominfo Kalteng)

Pembukaan digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (28/8). Turut hadir Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P beserta Isteri, Ketua DPRD Prov. Kalteng beserta Isteri, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng, serta para tamu undangan lainnya.


"Semua Program PKK ini adalah landasan untuk menuju keluarga sejahtera sebagimana yang menjadi tujuan pembangunan millennium yang selaras dengan tujuan kita bersama menuju Kalteng yang BERKAH," ujarnya.

"Marilah bersama-sama kita memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar yang universal, mempromosikan persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi jumlah kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS dan penyakit lainnya serta Narkoba, menjamin kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan serta penekanan Stunting yang sudah menjadi isu nasional," tuturnya.

"Yang ingin saya katakan, bahwa tugas kita mencapai target sebagaimana yang saya harapkan tidaklah mudah, karena itu perlu kerja keras kita semua. Pemerintah Kalteng tidak mungkin mampu mencapai semua target ini tanpa dukungan masyarakat. PKK sebagai mitra strategis pemerintah, saya harapkan bisa berperan sebagai motor untuk pencapaian target tersebut. Karena itu kekompakan, kebersamaan, kerja keras dan saling koordinasi adalah kuncinya," lanjutnya.


"Inilah spirit yang ingin kita bangun dalam Jambore Kader PKK Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, yakni bagaimana kita memperkuat tekad untuk berkarya, sehingga program PKK yang ada di Kalimantan Tengah berjalan sesuai harapan dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik lagi," tegas Sugianto Sabran. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook