Wakil Bupati Barito Utara Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA Sederajat

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 15 Agustus 2019 10:46, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara dan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengadakan Lomba Cerdas Cermat tentang Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA sederajat yang diikuti oleh Siswa/Siswi dari SLTA sederajat se-Kabupaten Barito Utara yang bertempat di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan dalam menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini perlu adanya komitmen seluruh bangsa.

Bahwasannya keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui, dihormati, tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, agama dan etnis masing-masing. Dengan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan ini akan mampu meredam berkembangnya penonjolan primodialisme sempit, kesukuan, kedaerahan yang dapat membawa perpecahan.

Sugianto berharap lomba cerdas cermat ini dapat memberikan motovasi kepada generasi muda dalam hal ini siswa/siswi SLTA Sederajat se-Kabupaten Barito Utara untuk selalu membekali diri dengan pengetahuan, nilai, sikap serta perilaku yang berwawasan kebangsaan.

(Baca Juga : Bupati Kobar Lantik Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas)

Baik dalam cara berpikir, bersikap dan bertindak menghadapi, menyikapi atau menggapi berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat menumbuhkan keteguhan menjaga semangat kebangsaan dan kebhinekaan untuk merekatkan persatuan bangsa.

Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA Sederajat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Guru Pendamping SLTA se-Kabupaten Barito Utara dan Siswa/siswi SLTA se-Kabupaten Barito Utara. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook