Gubernur Kalteng Lakukan Penyaluran Bantuan Sosial Beras CPP Bagi Korban Banjir di Kab. Katingan

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 September 2020 20:33, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat Kalteng yang terdampak banjir. Gubernur melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Korban Banjir yang bersumber dari APBD Provinsi (Prov) Kalteng berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), disalurkan melalui darat maupun jalur udara.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Kalteng juga telah melakukan penyaluran Bantuan Sosial melalui jalur udara yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat. Sasaran distribusi bantuan melalui jalur darat kali ini adalah Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Marikit dan Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Kamis (24/09/2020).

(Baca Juga : Gugus Tugas Kembali Sampaikan Data Terbaru Sebaran Covid-19)

Total keseluruhan beras CPP yang dibagikan di 3 Kecamatan di Kabupaten Katingan berjumlah 18.000 Kg. Untuk Tahap I, Gubernur Kalteng telah menyalurkan sebanyak 20.000 paket sembako untuk masyarakat Kalteng yang terdampak banjir.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat ditemui seusai pelepasan simbolis bantuan sosial Korban Banjir Melalui Jalur Udara pada Hari Kamis, tanggal 16 September 2020 mengatakan tahap awal telah disiapkan sebanyak 20.000 paket. Bantuan Sosial akan terus berlanjut apabila banjirnya belum surut.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook