BKKBN Bagikan 1.200 Paket Daging Kurban

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 Agustus 2019 14:20, Dibaca 176 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan 1.200 paket daging kurban kepada masyarakat di Kota Palangka Raya.

Menurut Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Satyawati Kusumawijaya, pembagian daging kurban itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian BKKBN untuk menjalin hubungan yang dekat dengan masyarakat di momen Iduladha 1440 Hijriah tahun ini.

(Baca Juga : Bupati Kobar Pimpin RUPS BPR Marunting Sejahtera)

“BKKBN Kalteng terus menyebarkan kepedulian kepada masyarakat. Salah satunya memanfaatkan momen Iduladha ini untuk berbagi,”ungkapnya, disela-sela kegiatan penyembelihan sapi kurban, di halaman belakang kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Kalteng Senin (12/8/2019).

Disebutkan, paket daging kurban itu berasal dari enam sapi yang disembelih. Diharapkan, dengan  penyerahan daging sapi tersebut menjadi ladang amal bagi institusi BKKBN serta bermanfaat bagi penerima kurban.

Sementara itu Ketua panitia penyembelihan sapi kurban BKKBN Kalteng Fitrianto Leksono menerangkan, keenam sapi itu merupakan hasil kurban sejumlah pegawai BKKBN Kalteng dan warga sekitar.

“Ini menjadi agenda rutin selama kurun waktu 2017 hingga 2019 yang dananya dihimpun dari program tabungan kurban selama 11 bulan sebelum memasuki Iduladha,” sebutnya.

Disebutkan, ada sebanyak 1.200 kupon yang dibagikan pihak BKKBN kepada warga sekitar dan masyarakat yang membutuhkan daging kurban.

“Semoga ini bermanfaat dan menambah amal bagi keluarga besar BKKBN. Semoga ini dapat terus secara berkelanjutan dan ada peningkatan jumlah hewan kurbannya,” tutup Fitrianto. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook