Pemkab Lamandau Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal

Kontribusi dari Fransesa, 26 Maret 2020 08:00, Dibaca 161 kali.


MMCKalteng - NANGA BULIK - Apel gelar pasukan dan alat kelengkapan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Virus Corona, Kamis (26/3/2020).

Pemerintah Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan TNI dan Polri serta relawan menggelar apel sebelum melakukan penyemprotan disinfektan secara masal yang rencananya akan dilakukan di wilayah perkantoran, pasar, perbankan, rumah ibadah dan seluruh ruas jalan protokol kota Nanga Bulik.

(Baca Juga : 34 Siswa TK Islam Baitur Rahim Kunjungi DPK Kobar)

Setelah apel, Bupati beserta tim segera menuju ke pasar saik Nanga Bulik dalam melakukan penyemprotan. Diketahui, Bupati Lamandau juga turun langsung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan masal tersebut bersama dengan petugas lainnya di sejumlah sudut pasar tradisional Nanga Bulik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

"Kabupaten Lamandau merupakan akses pintu masuk dan keluar dari maupun ke Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga resiko penyebaran virus corona masih kategori sangat tinggi," ungkapnya.

Bupati juga menyebut, perlunya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa saja gejala serta bagaimana cara pencegahan terhadap virus corona.

"Sehingga masyarakat bisa memahami bagaimana cara virus ini menular serta bagaimana pula cara mencegahnya," tambah bupati. (diskominfolmd)

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook