Polres Pulang Pisau `Ngopi Bareng` admin medsos Paslon PIlkada

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 10 Februari 2018 09:23, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Kepolisian Resot (Polres) Pulang Pisau Kalimantan Tengah mengajak pendukung dua pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 duduk bersama dengan tajuk "Ngopi Bareng" di halaman Mako Polres, Jumat (09/02), sebagai upaya menciptakan suasana aman dan damai walaupun beda dukungan, disamping untuk memberikan pendidikan demokrasi yang santun di masyarakat.

Giat "Ngopi Bareng" yang berlangsung di halaman Mako Polres tersebut dihadiri sejumlah Perwira Polres Pulang Pisau dan koordinator sejumlah admin Media Sosial (medsos) pasangan Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) dan pasangan Idham Amur dan Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya).

(Baca Juga : Pelatihan Forum Pengasuh Anak di Provinsi Kalimantan Tengah)

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono berharap kepemilikan medsos yang dikelola admin masing-masing paslon agar turut berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif sebelum bahkan sesudah Pilkada berlangsung.

Dikatakan Dedy, setiap admin medsos paslon harus mengemukakan hal yang positif di medsos masing-masing, salah satunya menghindari ujaran-ujaran yang saling serang satu dengan lainnya yang dapat mengundang isu sara.

"Perbedaan itu wajar dalam pemilihan baik pemilihan Presiden, Pilkada, pemilihan legislatif  dan lainnya namun jangan sampai saling mengumbar kebencian dan permusuhan dengan sesama," ujarnya.

Seluruh admin atau tim sukses paslon tidak perlu beradu argumen yang bersifat saling memojokan di medsos ataupun dilapangan, namun tunjukkan program dan visi misi kepala Daerah lima tahun kedepan sebagai bentuk mengambil hati masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

"Pilkada Pulang Pisau, semoga aman, damai dan kondusif, baik sebelum dan sesudah pelaksanaannya nanti," ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook