Gubernur Kalteng Harapkan Pawai Takbir Menjadi Media Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 10 Agustus 2019 23:47, Dibaca 406 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menghimbau agar menjadikan momentum pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriyah sebagai landasan untuk membangun rasa kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Kalteng.

"Mari kita jadikan momentum pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriyah ini sebagai landasan untuk membangun rasa kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Kalimantan Tengah yang sama-sama kita cintai ini," ucap Sekda saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Kadis Kominfo Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Terprovokasi)


Sekda Kalteng melepas dan memberangkatkan pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Sabtu (10/8) malam.

"Melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar sesama Muslim maupun antar umat beragama lainnya," jelasnya.


"Sehinga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjadi toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang Rahmatan lil `alamin," tuturnya.

Peserta pawai takbir diikuti oleh 2 kategori, yaitu kategori umum yang diikuti oleh 18 peserta, dan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang berjumlah 31 peserta. Selanjutnya peserta pawai akan dinilai oleh dewan juri. Juara umum akan mendapatkan hadiah 1 ekor sapi kurban, sedangkan juara 2 dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook