ASN Tidak Meninggalkan Tempat Dalam Rangka HUT RI Ke-74

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 07 Agustus 2019 16:42, Dibaca 1,202 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Rapat Hut RI ke 74 dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Ambo Jabar, M.Si didampingi Ketua Panitia Edwin Yustian, SH serta dihadiri seluruh panitia penyelenggara  seksi-seksi, rapat  berlangsung di lantai satu Kantor Bupati Gunung Mas, Rabu (7/7/2019).

Dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” dan Sub Tema : Dengan Semangat HUT RI Ke-74 Kita Berjuang  Bersama Menuju Gunung Mas  Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri.

(Baca Juga : Pemkab Kobar dan DPRD Sepakati Bahas Lebih Lanjut Ranperda Terkait Pelayanan Kesehatan Tradisional)

Dalam  rapat  tersebut masing-masing seksi menyampaikan persiapannya, adapun seksi dalam kepanitian  tersebut  yakni  seksi sekretariat, seksi  acara  dan  upacara, seksi resepsi dan penerima tamu,  seksi publikasi dan dokumentasi,  seksi olah raga dan lomba,  seksi penerima penghargaan / tanda jasa,  seksi transportasi dan akomodasi, seksi perlengkapan, seksi kesehatan, seksi konsumsi,  seksi usaha dana, seksi pengarahan masa, seksi keamanan.  

Edwin Yustian, SH mengatakan panitia  sudah membuat surat adanya partisipasi dari masyarakat, melalui RT dan RW untuk memeriahkan HUT RI Ke- 74 untuk membuat dan mengecat gapura.

“Terkait  pengukuhan anggota Paskibra akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019 di GPU  Damang  Batu.  Untuk  detik-detik Proklamasi penaikan bendera sebagai Irupnya Bupati Gunung Mas dan  untuk  penurunan  bendera  sebagai Irupnya adalah dari Kapolres Gunung Mas,” kata Edwin Yustian.

Asisten I Drs. Ambo Jabar menerangkan, terkait persiapan upacara untuk petugas diluar tugas teknis, Irup Bupati pada penaikan bendera dan pada  penurunan  Bendera  petunjuk  atau  koreksi dipersilahkan, karena kita mengambil yang normatif dulu.

Lanjut  dia terkait  dengan drumband yang menjadi Korsik pada Upacara HUT RI Ke-74, serta Paskibraka dan lain sebagainya. Dalam kendali ini adalah seksi upacara.

Untuk hari libur pelaksanaan upacara tanggal 17 Agustus 2019, tolong dari seksi sekretariat supaya  membuat  instruksi  Bupati  suapaya  ASN tidak meninggalkan tempat untuk mengikuti seluruh rangkaian  kegiatan  upacara  penaikan  bendera  maupun penurunan bendera.

Mari kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi, kita berkeyakinan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan hal-hal lain pungsi dengan protokoler untuk mengatur para tamu kita sesuai jabatan dan dan sebagainya,” tutup Asisten I Drs. Ambo Jabar, M.Si.

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook