Gotong Royong Sebagai Modal Dasar Dalam Membangun Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 Agustus 2019 13:29, Dibaca 188 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke XVI, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Hari Keluarga Nasional ke -26 Tingkat Kota Palangka Raya,  di kawasan Water Front City (Flamboyant Bawah), Senin (5/8/2019).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan bahwa kekuatan rakyat Indonesia adalah gotong royong yang menjadi modal besar dalam menghadapi masa depan, sebab katanya semangat gotong royong itu semakin sirna, dan kecenderungan kehidupan saat ini yang semakin individualistis dan cenderung kompetitif.

(Baca Juga : Sebanyak 155 CPNS Pulpis diberikan Pembekalan)

“Semangat gotong royong haruslah ditanamkan sejak dini, terutama generasi muda terlebih lagi kepada anak-anak kecil,” ungkap Fairid.

Lanjutnya, semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata bukan sekedar wacana dan generasi muda senantiasa bermusyawarah dalam memutuskan segala sesuatunya dan selalu bergotong royong.

Fairid pun mendorong agar masyarakat Kota Palangka Raya, Kota Cantik agar terus mengedepankan budaya tolong menolong, bahu membahu dan mempunyai semangat gotong royong dalam setiap gerak dan laju pembangunan di Kota Palangka Raya, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook