Jalankan Empat Konsep Ketahanan Keluarga

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 Agustus 2019 10:50, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota CantiK untuk merefleksikan 4 (empat) konsep pendekatan ketahanan keluarga.

Empat konsep ini kata dia penting sebagai bekal setiap keluarga untuk membangun sebuah ketahanan dalam keluarga, agar tidak terpengaruh dari berbagai macam ancaman yang dapat merusak moral keluarga.

(Baca Juga : Pemerintah Kota Palangka Raya Dari Perspektif Aspek Sosial Budaya)

Hal tersebut disampaikan Fairid, saat melakukan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI,  Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Hari Keluarga Nasional ke -26 tingkat Kota Palangka Raya, di kawasan Water Front City (Flamboyan Bawah), Senin (5/8/2019).

Keempat konsep dimaksud lanjut Fairid, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya serta keluarga peduli dan berbagi.

“Empat konsep ini saya harapkan bisa diimplementasikan oleh masyarakat Kota Cantik. Ini dimaksudkan agar keluarga di masyarakat tetap memiliki ketahanan, serta kekuatan dalam hal pertahanan,” ujarnya.

Menurut Fairid, ditengah kemajuan zaman dan era serba modernisasi saat ini, berbagai rongrongan dan ancaman yang dapat merusak masa depan dalam sebuah keluarga, sangat rentan terjadi.

Maka itulah konsep seperti keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya serta keluarga peduli dan berbagi harus bisa dilakukan setiap keluarga.

“Ini demi masa depan generasi penerus yang ada di dalam keluarga, maka itu empat konsep dasar ini diharapkan bisa dilaksanakan oleh setiap keluarga sebagai bagian integral masyarakat,” tukasnya.

Selebihnya Fairid mengatakan, jika ketahanan keluarga ini juga menjadi momen dimana oleh pemerintah dimaknai sebagai hari keluarga nasional (HARGANAS).

“Ini wujud memotivasi masyarakat untuk membangun rasa kepekaan ditengah kemajuan zaman yang tidak terelakkan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook