Isteri Gubernur Kalteng Ajak Pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh Bijak menggunakan alat komunikasi

Kontribusi dari Yudistira, 29 Juli 2019 15:33, Dibaca 381 kali.


MMCKalteng - Barito Utara – Yulistra Ivo Sugianto Sabran hadiri temu ramah tamah bersama pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Barito Utara di aula Bappeda kota Muara Teweh (29/07/2019).

“Gadget (Smartphone) alat komunikasi yang saat ini sudah semakin canggih dengan bebagai layanan aplikasi yang disajikan didalamnya. Namun kemajuan dan kecanggihan alat teknologi informasi tersebut, haruslah ada filterisasi (penyaring). Artinya dalam penggunaannya tentu harus sesuai kebutuhan/keperluan dalam menunjang pendidikan guna menggali informasi baik dari dalam maupun mancanegara atau bermedia sosial dengan Gadget,” ujar Ivo.

(Baca Juga : Kadis PUPR : Harus Makin Giat di Usia PU yang ke 72)


“Penggunaan gadget berpengaruh positif dalam menjadi bagian pembinaan karakteristik kalian sebagai pelajar yang selalu haus akan informasi untuk bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan. Jangan sampai penggunaan Gadget berpengaruh negatif bagi keseharian kalian, bagi para pelajar karena mereka dapat mengakses konten/situs/link yang berbahaya bagi mental dan kepribadian mereka sebagai seorang pelajar, seperti konten pornografi, kekerasan, perkelahian, penganiayaan, foto selfxe yang berlebihan atau game online yang membuat mereka menjadi kecanduan. Sehingga hal yang demikian merupakan pengaruh sisi negatif akibat dari kecanggihan teknologi yang ada pada gadget/smartphone saat ini, tutup isteri orang nomor satu di Kalimantan Tengah.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara,  Anggota TP PKK Barito Utara, guru-guru, serta para pelajar. (yds / foto: pemprov Kalteng)

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook