Masuk 6 Besar, PPID Utama Pulang Pisau Sampaikan Paparan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 24 Juli 2019 21:23, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dihadapan panelis dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalteng dan KI Pusat, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Susilo I. Tamin didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, menyampaikan paparan terkait komitmen, koordinasi, dan inovasi dalam layanan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pulang Pisau, yang dilaksanakan di Palangka Raya, Rabu (24/7/2019).

Susilo mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Pulang Pisau yang telah terpilih masuk dalam 6 besar dari 14 kabupaten kota se-Kalteng dari penilaian hasil visitasi dan monitoring evaluasi (monev) Komisi Informasi Provinsi Kalteng ke PPID Utama masing-masing kabupaten/kota se-Kalteng yang telah dilaksanakan pada awal hingga pertengahan bulan Juli 2019 kemarin.

(Baca Juga : Penertiban Parkir Harus Sering Dilakukan)

“Dari hasil paparan ini nantinya akan diadakan pemeringkatan PPID Kabupaten Kota se-Kalteng oleh Komisi Informasi Provinsi Kalteng, terlepas dari apapun hasilnya nanti, diharapkan dengan adanya pemeringkatan ini akan mendorong pengelolaan dan pelayanan informasi publik khususnya di Kabupaten Pulang Pisau untuk bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” kata Susilo.

Sementara itu PPID Utama Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi mengatakan, dalam pengelolaan dan pelayanan informasi publik melalui PPID di Kabupaten Pulang Pisau sudah berjalan dengan baik, namun tanpa adanya sinergitas dan dukungan PPID Pembantu dari masing-masing SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, maka pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan informasi publik ini tidak akan bisa berjalan secara optimal.

Kita semua juga harus mendorong supaya masyarakat mengetahui keberadaan PPID ini dan dapat menggunakan haknya untuk memperoleh informasi, pungkas Insyafi.

selain itu ia juga menambahkan, hasil pemeringkatan tersebut nantinya akan diumumkan pada saat peringatan HUT RI di Provinsi Kalteng 17 Agustus 2019 mendatang dan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng bagi kab/kota yg mendapat peringkat terbaik. (MC. Pulang Pisau/Wardoyo)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook