Pengamanan Malam Tahun Baru, Seluruh Personil Satpol PP dan Damkar Kobar Dikerahkan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 31 Desember 2019 22:16, Dibaca 448 kali.


MMC Kalteng - Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Majerum Purni menyampaikan sebanyak 136 personil anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kobar yang terdiri dari 104 personil Satpol PP dan 32 personil Damkar, siap untuk melakukan pengamanan saat malam pergantian tahun.

“Selanjutnya, personil tersebut akan disebar di beberapa titik diantaranya Jalan Iskandar, Jalan H M Rafi`i, Lokasi sekitar Panggung Hiburan, Taman Segitiga Bundaran Pancasila dan Pasar Malam Batomu Menyadi, yang mana telah ditentukan sesuai agenda," sebut, Majerum Jumat (27/12) lalu.

(Baca Juga : Upaya Pencegahan Korupsi Terintegerasi, Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri)

Selain Itu, Majerum Purni juga memerintahkan kepada anggotanya khusus personil Satpol PP untuk melaksanakan giat Patroli Rutin dengan melakukan pemantauan, pengawasan dan penertiban sesuai Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah Hukum Kabupaten Kotawaringin Barat dan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Larangan Minuman Beralkohol di Wilayah Hukum Kabupaten Kotawaringin Barat.

Tidak lupa pula, Majerum juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kobar yang akan bepergian keluar rumah untuk merayakan malam tahun baru, atau yang ingin berlibur ke kampung halamanan, agar memeriksa kembali peralatan elektronik yang sekiranya tidak digunakan agar dimatikan atau di stopkontaknya dari aliran listrik.

Serta peralatan dapur yang berkaitan dengan api seperti kompor agar di periksa kembali dan pastikan api kompor sudah benar-benar padam. Karena terjadinya kebakaran bisa saja dari alat-alat elektronik yang disebabkan arus pendek listrik serta api kompor yang menyala karena lupa dimatikan setelah digunakan. Dan tidak lupa pula untuk mengunci jendela dan pintu rumah sebelum ditinggalkan. (humas diskominfo - satpol pp damkar kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook