Tes Potensi Calon Anggota Komisi Informasi Gunakan Computer Assisted Test (CAT)

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 21 Juli 2019 00:08, Dibaca 1,187 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Panitia seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah (KI Prov. Kalteng) periode 2019-2023 menggelar kegiatan penjelasan teknis tes potensi seleksi calon anggota KI.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Diskominfo Prov. Kalteng, Jalan Tjilik Riwut, Km 3.5, pada hari Sabtu (20/7) dan dihadiri oleh 43 dari 44 peserta yang telah dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi.

(Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui BSPS )


Kegiatan ini membahas tentang mekanisme dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tes potensi yang akan dilaksanakan pada hari Senin (22/7) pada pukul 08.00 WIB di Aula BKD Prov. Kalteng. 

Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si selaku Ketua Tim Seleksi menjelaskan bahwa tes potensi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).


"Setiap peserta itu harus tau bagaimana cara menggunakannya, agar pada saat tes mereka sudah tidak bingung lagi," jelas Herson.

CAT dilaksanakan oleh Lembaga Inixindo Yogyakarta dengan jumlah soal sebanyak 100 dan waktu pengerjaan selama 2 jam. Soal essay bersumber dari KI pusat.

"Jadi kita memerlukan penjelasan dan simulasi, setelah itu menjelaskan kesiapan dari peserta karena ujian ini berlangsung selama sehari penuh dan soal ujian tertulis itu dibuat atau berasal dari KI pusat," tutupnya. (ARP/Foto:Tommy)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook