Gubernur Sampaikan Kalteng Sangat Pantas Menjadi Ibu Kota Negara

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Juli 2019 17:00, Dibaca 436 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadiri sekaligus menjadi narasumber utama dalam Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara : Kalimantan Untuk Indonesia.

Dalam dialog yang digelar di Ballroom Hotel Luwansa pada hari Jumat (19/7) itu Gubenur menyampaikan bahwa Kalteng sangat pantas untuk menjadi Ibu Kota Negara. 

(Baca Juga : Gubernur Ajak Seluruh Komponen Wujudkan Percepatan Pembangunan di Kota Palangka Raya)


"Kalteng itu sangat pantas. Lahannya luas, penduduk kurang dan masyarakat Kalteng terbuka," ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menyampaikan bahwa lahan gambut di Kalteng dapat dikelola dengan baik. Salah satu contoh yakni adanya penanaman pohon sengon yang dapat tumbuh dengan subur. 


"Kemudian, buah naga juga tumbuh dengan baik. Padi organik juga bagus. Bahkan Kalteng surplus padi di lahan gambut yaitu di Kapuas dan Pulpis. Jadi lahan gambut bisa dikelola dengan baik," ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema "Menuju Ibu Kota Masa Depan : Smart, Green, Beautiful, dan Sustainable", dan menghadirkan Deputi Menteri PPN Bidang Pengembangan Regional Rudy S Prawiradinata selaku pembicara utama.

Turut hadir sejumlah Bupati se-Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov. Kalteng, akademisi, serta para tamu undangan lainnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook