Mentan Bersama Gubernur Hadiri Kegiatan Temu Insan Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Juli 2019 11:56, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran hadiri kegiatan temu insan perkebunan Prov. Kalteng.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (18/7) malam ini digelar di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Asisten Adum Sri Suwanto Ikuti FGD dengan KPK RI Secara Virtual)


Turut hadir sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov. Kalteng, unsur Forkopimda, para insan perkebunan di Provinsi Kalimantan Tengah, serta para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Mentan didampingi Gubernur Kalteng melakukan kegiatan launching Benih Bermutu Perkebunan 500 Juta Batang (BUN500) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. 


Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan bahwa pihaknya telah membagi zona penanaman bibit tersebut sesuai dengan kondisi daerah.

"Setiap program pusat kami siap untuk mensukseskan karena Kalteng juga untuk Indonesia. Kita sudah bagi klusternya, contoh di daerah aliran sungai Barito, cocok untuk coklat dan kopi, sementara untuk kelapa ditanam di wilayah pesisir Kalteng," ucap Gubernur.

Program BUN500 merupakan program penyediaan benih unggul sebanyak 500 juta dalam kurun waktu 2019-2024. Program ini digagas Kementerian Pertanian RI dalam rangka memacu peningkatan produksi komoditas perkebunan, sehingga mampu menghasilkan komoditas bernilai ekonomis tinggi di pasar dunia. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook