Hadiri Penyerahan Bantuan Paket Spesifik Perempuan Dan Anak, Ketua TP-PKK Kalteng Ajak Masyarakat Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juli 2020 14:24, Dibaca 95 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran hadiri penyerahan bantuan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak terdampak Covid-19, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (11/07/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (BERJARAK), untuk melindungi Perempuan dan Anak dari bahaya penularan Covid-19.

Bantuan paket spesifik diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran. Total sebanyak 960 Paket yang terdiri dari kelompok anak usia 0-4 Tahun berjumlah 16 orang, anak usia 5-17 Tahun berjumlah 513 orang, perempuan dewasa berjumlah 217 orang dan perempuan lansia berjumlah 160 orang.

(Baca Juga : HUT ke-74 RRI, Gubernur Kalteng : Jaya lah LPP RRI, Sekali di Udara Tetap di Udara)

Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan  sambutannya, mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam menuntaskan rantai penularan Covid-19 saat ini.

“Kita sebagai isteri tentu merasakan juga bagaimana suami bekerja tanpa lelah karena mempunyai tanggung jawab menuntaskan penularan Covid-19 ini”, tutur TP-PKK Prov. Kalteng .

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng berpesan agar mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, menggunakan masker, agar dapat kembali ke kehidupan normal yang diharapkan.

Pemberian bantuan pemenuhan kebutuhan kali ini diberikan secara spesifik bagi perempuan dan anak dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan untuk tumbuh kembang bagi anak-anak sebagai kelompok rentan serta bagi perempuan dalam rangka pemenuhan kebutuhan fisiknya termasuk untuk kesehatan reproduksi. Penerima paket bantuan pemenuhan kebutuhan spesifik ditujukan kepada anak-anak usia balita, anak usia remaja, anak penyandang disabilitas, perempuan dewasa, perempuan hamil dan menyusui, perempuan lanjut usia dan perempuan penyandang disabilitas sebagai kelompok rentan.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan yang diperlukan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

Turut hadir Kadis P3AP2KB Prov. Kalteng Rian Tangkudung, Ketua Bhayangkari Polda Kalteng Martha Dedi Prasetyo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kalteng Nancy Purwo Sudaryanto dan jajaran pengurus TP. PKK Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook