Berpihak Terhadap Kemajuan Petani dan Nelayan, Gubernur Terima Penghargaan Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 Juli 2019 13:46, Dibaca 455 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menerima penghargaan Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum KTNA Pusat Winarno Tohir.

Penghargaan ini diterimanya saat acara pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XII Prov. Kalteng yang digelar di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, (8/7/2019).

(Baca Juga : Efisiensi Tata Kelola Pemerintahan Melalui Sertifikat Elektronik)


Winarno menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah yang memiliki perhatian dan keberpihakan terhadap kemajuan para petani dan nelayan.

"Penganugerahan lencana emas ini sebagai apresiasi kami, karena sudah peduli terhadap sektor pertanian dan petani di Kalteng ini," ucap Winarno.


Selain Gubernur, KTNA juga memberikan penghargaan kepada Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, Bupati Katingan Sakariyas, dan Bupati Bariot Timur Ampera Y. Mebas, berupa Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama.

"Penghargaan untuk bupati, karena sudah memerhatikan dan membantu pertanian serta petani di daerah masing-masing," jelasnya.

Ketua KTNA Pusat ini menambahkan, peran kepala daerah sangat berpengaruh dalam arah kebijakan untuk membantu pertanian dan petani di daerah ini. Karena tanpa dukungan, maka pertanian sulit berkembang. Komitmen kepala daerah sangat menentukan maju tidaknya pertanian.

"Jika pertanian sudah sangat berkembang, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya," ujarnya. (ARP/Foto:ARP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook