Rapat Ekspose Laporan Akhir Penyusunan DIKPLHD

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 23 Juli 2020 09:00, Dibaca 55 kali.


MMC Kalteng – Katingan - Video Conference terkait Rapat Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kabupaten Katingan Tahun 2020, bertempat di ruang rapat  Wakil Bupati Katingan, Kamis (23/7/2020). Hadir di ruang rapat,  Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Nikodemos beserta beberapa pejabat terkait.

Kegiatan rapat diikuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan Hap Baperdo, Tenaga Ahli dari Universitas Palangka Raya Bismart Ferry Ibie selaku Tim Penyusun Dokumen IKPLHD serta beberapa  Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan melalui aplikasi zoom meeting. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan.

(Baca Juga : Warga Kapuas Ikuti Rapid Tes Massal)

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Tim Penyusun dari Universitas Palangka Raya dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan yang telah menyusun dan  menggagas Dokumen  Laporan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Katingan Tahun 2020. Ke depannya akan ada rumusan-rumusan kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan Kabupaten Katingan, antara lain  rancangan rumusan kebijakan daerah terkait dengan  kualitas air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan, yang merupakan bagian dari Penyusunan Dokumentasi Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Katingan.

Mengingat kualitas air yang ada di DAS Katingan sudah sangat menurun bahkan cenderung memprihatinkan untuk dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan hidup manusia dan mahluk hidup di dalamnya. Di akhir acara diberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk memberikan saran, masukan dan koreksi kepada Tim Penyusun terkait dengan Laporan Akhir Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah. Ke depannya, diharapkan kualitas lingkungan hidup kita dapat semakin baik. (Hendrawan Topan/Kominfo)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook