Bangun Depo Sampah, Lurah Petuk Katimpun Perlu Dicontoh

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 03 Juli 2019 14:22, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tahun ini seluruh kelurahan di Indonesia, termasuk di Kota Palangka Raya mendapatkan alokasi dana kelurahan dari pemerintah pusat.

Namun dari 30 kelurahan di Palangka Raya hanya Petuk Katimpun yang berinisiatif membuat depo sampah yang biaya pembangunannya diambilkan dari dana kelurahan.

(Baca Juga : Perayaan Natal Lingkungan Zaitun)

Program kreatif Lurah Petuk Katimpun, Zaid Bachsin ini diapresiasi oleh Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M. Alfath.

Alfath berharap ide cemerlang Lurah Petuk Katimpun ini bisa dicontoh oleh para lurah lainnya. Zaid Bachsin dinilai sebagai lurah yang peduli dengan masalah sampah.

Sementara masih banyak lurah yang cuek dengan masalah sampah. “Buktinya dari 30 kelurahan cuma Kelurahan Petuk Katimpun yang berinisiatif membangun depo sampah,” ucap Alfath, Selasa (2/7/2019).

“Lurah Petuk Katimpun malah datang sendiri ke kantor untuk minta dibantu dibikinkan gambar perencanaan. Beliau aktif, beda dengan lurah lain yang bisanya cuma ngeluh saja,” sindirnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook