Pemkab Pulang Pisau Minta Masyarakat Jangan Terlalu Panik Terkait Virus Corona

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Maret 2020 23:02, Dibaca 1,108 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, meminta Masyarakat khususnya masyarakat di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau jangan terlalu panik terkait dengan penyebaran virus corona.

Kepala Dinkes Pulpis dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan bahwa orang yang sistem kekebalan tubuhnya baik akan sulit terserang penyakit

(Baca Juga : Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Tenaga Kesehatan)

“Virus corona itu sebenarnya tak bisa juga menyerang sembarangan orang, apalagi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sangat baik dan kesehatannya selalu terjaga,” ungkap dr. Mul sapaan akrabnya Kamis (5/3/2020) di Pulang Pisau.

Dr. Mul menyebutkan, beberapa hari belakangan ini informasinya di rumah sakit pasien yang berobat meningkat dari hari-hari sebelumnya. Bahkan, ada yang panas sedikit dan batuk ringan saja langsung berobat ke rumah sakit.

"Dari pasien yang berobat ini ada yang memang mengaku takut karena virus corona. Memang ada kepanikan di masyarakat terkait virus ini," jelas dia.

Masyarakat yang datang melakukan pemeriksaan kesehatan itu memang baik. Tetapi masyarakat tak perlu panik terkait virus corona ini.

Ia berpesan untuk Pola hidup bersih harus terus dilakukan. Seperti cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook