Kunjungi Kantor KPU Kabupaten Barito Utara, Wagub Kalteng Tinjau Kesiapan Pilkada 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Desember 2020 19:25, Dibaca 172 kali.


MMCKalteng - Barito Utara – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor KPU Kabupaten Barito Utara, Senin (07/12/2020). Kunker Wakil Gubernur kali ini dalam rangka monitoring kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kabupaten Barito Utara.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan bahwa kedatangan dirinya beserta rombongan untuk memastikan kesiapan masing- masing Daerah dalam pelaksanaan Pilkada serta memastikan logistik Pilkada Tahun 2020 telah terdistribusi dengan baik. Mengingat pelaksanaan Pilkada tinggal beberapa hari, yakni pada pada 9 Desember mendatang. Sisi lain, dimana Pilkada Tahun 2020 ini diselenggarakan saat masa pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Usai ke Kantor WALHI, Gubernur Kunjungi Kantor BULOG dan PWI)

Saat ditemui usai melakukan pertemuan, Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan berdasarkan laporan dari Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan, bahwa pada hari Senin, 07 Desember 2020 sekarang ini merupakan hari terakhir pendistribusian logistik sampai ke kecamatan-kecamatan yang ada di Barito Utara. Habib Ismail Bin Yahya berpesan kepada penyelenggara Pilkada di Kabupaten Barito Utara untuk terus melakukan pemantauan ke TPS-TPS dan desa-desa yang ada di pedalaman-pedalaman Barito Utara.

“Kita harapkan itu semua bisa terlaksana dengan baik", ucap Habib Ismail Bin Yahya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya juga menyinggung mengenai kesiapan ekstra dari Stakeholder terkait yakni KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Wakil Gubernur Kalteng menekankan kepada penyelenggara Pilkada agar tegas kepada seluruh masyarakat,  wajib mematuhi protokol kesehatan di TPS.

“Kita tidak ingin ada klaster Pilkada setelah hari pencoblosan ini," tutup Wakil Gubernur Kalteng.

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Kalteng dalam kunker tersebut yakni Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho. Sementara, dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara H. Jainal Abidin, Ketua KPU Kabupaten Barito Utara Malik Muliawan, Sekretaris KPU Agodiansyah, Anggota Komisioner KPU H. David Suisdarto dan Fakhruzzaini, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara H. Alamsyah dan pihak Polres Barito Utara.(Sumber : Biro Adpim)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook