Kadis Kominfo Berharap Masyarakat Bisa Manfaatkan Aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 27 Juni 2019 10:52, Dibaca 338 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) Ir. Herson B. Aden, M.Si mengharapkan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online atau LAPOR bisa memberikan layanan aspirasi dan pengaduan secara online.

"Ini adalah suatu aplikasi yang dibuat oleh MenPAN dalam rangka untuk bisa memberikan layanan aspirasi dan pengaduan secara online, makanya itu disingkat LAPOR atau Layanan Aspirasi Pengaduan Online," ucap Herson, Kamis (27/6/2019).

(Baca Juga : Sekda Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Baamang Unit II, Kotawaringin Timur)


Hal ini disampaikannya usai membuka kegiatan pelatihan dan sosialisasi aplikasi SP4N LAPOR Versi 3 pada Pemprov. Kalteng, di Aula Diskominfo, Jalan Tjilik Riwut, Km. 3.5.

Kadis Kominfo berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya, termasuk informasi publik yang tidak bisa didapatkan.


"Jadi nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menyampaikan berbagai keluhannya, termasuk informasi publik yang tidak mereka dapatkan, ya ini bisa dilaporkan ke SP4N LAPOR," terang Herson.

"Nanti secara berjenjang admin utama akan meneruskan kepada admin berhubung di SOPD, dan akan menjawabnya dan akan dikembalikan lagi kepada si pelapor, nah mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan hasil daripada pelatihan dengan versi 3," tutupnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook