Gubernur Pimpin Langsung Rapat Pembahasan Rencana Pemindahan Ibu Kota

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Juni 2019 12:21, Dibaca 503 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Rapat Pembahasan Rencana Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan Republik Indonesia, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pimpin langsung rapat yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, serta Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M.

(Baca Juga : Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran Hadiri Rakernas Dekranas Tahun 2019 di Jakarta)


Gubernur mengundang para Kepala Daerah dan sejumlah pejabat terkait lainnya untuk memberikan data dan masukan terkait rencana pemindahan Ibu Kota Pemerintahan RI, Selasa (25/6).

"Hari ini saya minta Bupati, Wali Kota, Bappeda, Sekda di dua Kabupaten satu kota dan dewan riset serta tim percepatan pembangunan Kalteng berkah untuk memberikan masukan," ucap Gubernur.


Terkait rencana pemindahan Ibu Kota, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah melakukan kunjungan pada tanggal 7-8 Mei 2019 yang lalu ke Provinsi Kalimantan Tengah guna meninjau langsung lokasi-lokasi yang digadang-gadang sebagai calon Ibu Kota Pemerintahan yang baru.

Peninjauan dilakukan lewat jalur udara dan darat. Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Kalteng dan sejumlah Menteri pada tanggal 8 Mei 2019 menyempatkan diri mengunjungi Desa Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas. (ARP/Foto:ARY)

   

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook