Main Tandang, Kalteng Putra Taklukan Tuan Rumah Barito Putera

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Juni 2019 12:02, Dibaca 444 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Laga Barito Putera vs Kalteng Putra digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Sabtu (22/6/2019) pukul 15.30 WIB. Tuan rumah Barito Putera harus menerima pil pahit setelah kalah 1-2 dari Kalteng Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Saat kick-off babak pertama dimulai kedua tim masih bermain dengan sangat hati-hati. Barito Putera memperoleh peluang pertama pada menit ke-10 lewat sepakan dari Paulo Sitanggang.

(Baca Juga : Terkait Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik, Badan Publik di Kalteng Lakukan Pemaparan )

Pada menit ke-20, Samsul Arif melakukan tendangan keras namun masih melambung di atas mistar gawang Kalteng Putra. Pada menit ke-32, Gavin Kwan mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti tetapi masih menyamping.

Memasuki menit ke-40, pertandingan mulai memanas. Sundulan dari Rafael Silva hampir saja menjebol gawang Kalteng Putra pada menit ke-43, seperti dilansir oleh bolasport.com.

Seusai jeda, Barito akhirnya berhasil unggul pada menit ke-51 melalui sundulan dari Rafael Silva. Pemain asal Brasil itu sukses mengkonversi umpan dari Rizky Pora menjadi gol.

Tak berselang lama, Kalteng Putra sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Gol dari Kalteng Putra lahir dari blunder Yoo Jae-hoon yang menendang bola justru mengenai Diogo Campos.Bola yang membentur Diogo Campos justru melesat masuk ke gawang Barito.

Pada menit ke-76 Yoo Jae-hoon kembali melakukan kesalahan setelah bola yang ditendang berhasil dikuasai oleh pemain Kalteng Putra. Alhasil, Kalteng Putra langsung melakukan serangan cepat dan berhasil berbalik unggul lewat sundulan dari I Gede Sukadana.

Tertinggal 1-2 membuat Barito terus melancarkan serangan ke pertahanan Kalteng Putra. Tetapi sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan. (Foto:Udn)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook