Rapat Kerja Kades Se Kalteng Angkatan Kedua

Kontribusi dari Misyuwe, 23 Februari 2018 12:52, Dibaca 774 kali.


MMCKalteng- Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kepala Desa (Kades) Se Kalimantan Tengah dalam Rangka Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun 2018 yang diselenggarakan di Ballroom Swiss-Bell Hotel Jl.Tjilik Riwut Km.5. Jumat, (23/2)

Tampak hadir pada kegiatan ini Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut.,MP yang sekaligus membuka raker, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Tim penggerak PKK Kalteng, Titik Sundari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalteng, Direktur Kewenangan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, dan ratusan Kades Kabupaten dari lima Kabupaten di Kalteng.

(Baca Juga : Peningkatan Sektor Pendidikan, Infrastruktur dan Kesehatan Selama 3 Tahun Pemerintahan Sugianto-Habib)

Kegiatan ini merupakan kegitan angkatan kedua dalam rangka rapat kerja kepala desa yang ada di Kalimantan Tengah. Kades yang hadir berasal dari Kabupaten Kapuas, Barito Selatan, Katingan, Kotawaringin Timur, dan Barito Utara.

Pelaksana Tugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng, M.Katma F. Dirun menyampaikan laporan kegiatan, salah satunya Pelaksanaan ini merupakan tindak lanjut dengan diberlakukannya uu no 6 tahun 2014 tentang desa, dimana desa diberi kewenangan mengatur perencanaan, pelaksanaan dan sampai dengan pelaporan serta pertaggung jawaban terhadap penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan di desanya masing-masing.

Katma juga menyampaikan  tujuan dari kegiatan ini salah satunya yaitu "sebagai bahan evaluasi kinerja kepala desa khususnya dalam perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggung jawaban terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa," kata Katma, selain memberikan arahan trhadap pola pikir agar kades dan perangkat desa dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini diharapakan menghasilkan pemerintah desa agar dapat laksana kewenangan susuai ssuai ketentuan berlaku, tidak terjadi penyelewengan pemerintahan desa, agar dapat melaksanakan pemerintahan desa dengan baik dan penuh tanggung jawab guna mencapai kesejahteraan menuju Kalteng Yang berkah.

Sebelumnya pada hari Senin yang lalu sudah diadakan Raker Kades dari Kabupaten yang dihadiri 718 , Lamandau, Seruyan, Barito Timur, Sukamara, Gunung Mas, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Murung Raya dan pada raker kedua ini kades yang hadir berjumlah 647 orang. Terdiri dari Barito Selatan 86 kades, Barito Utara 93, Kapuas 184 kades, kapuas 184 kades, Katingan 133, Kotawaringin Timur 151 kades. (Yuwe/foto : Asep)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook