Perwakilan Kementerian Pariwisata Sebut FBIM Merupakan Salah satu Event Tahunan Terbaik

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Juni 2019 11:48, Dibaca 376 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Tim Callender of Event) Takbir Abdullah Anwar menyatakan bahwa Festival Budaya Isen Mulang merupakan salah satu event tahunan terbaik yang pernah ditemui.

"Event ini mari terus dilestarikan dan ditingkatkan. Branding, advertising dan selling pun harus kita jalankan sebagai strategi untuk pemasaran pariwisata di daerah ini," tutupnya dalam sambutan.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Deklarasi Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak sebagai Strategi Akselerasi Pencapaian SDGs Desa)


Kegiatan Festival Budaya Isen Mulang digelar mulai tanggal 17-22 Juni di Kota Palangka Raya. Jumlah peserta kurang lebih 2.250 perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng dan utusan dari Kabupaten/Kota se-Kalteng, perangkat daerah Prov. Kalteng, sanggar/paguyuban, organisasi masyarakat, swasta, perguruan tinggi, dan sekolah-sekolah.

FBIM dimulai pada tahun 1993, pada awalnya hanya terdiri dari beberapa lomba saja, dan dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya dan merupakan event Prov. Kalteng yang pada tahun ini dilaksanakan yang ke-26 kalinya.


Event yang mengambil tema "Eksistensi Kearifan Lokal Menuju Kalteng Berkah" ini bertujuan untuk pelestarian, pengembangan, inovasi kreativitas bidang kebudayaan, kesenian, kearifan lokal, kuliner Dayak Kalteng, terprogram, terarah, terukur, kontinyu dan universal.

Penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2019 diselenggarakan di Bundaran Besar Palangka Raya (22/6/2019). Turut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, OPD terkait serta tamu undangan.

Acara dihiasi oleh penampilan pemenang lomba antara lain karungut, lagu daerah serta tari daerah Kalimantan Tengah. (ARP/Foto:Rdn)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook