TP PKK Prov. Kalteng Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Katingan

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 September 2021 19:55, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – TP-PKK Prov. Kalteng menyalurkan bantuan sembako, alat  kebersihan, kebutuhan mandi, kebutuhan sanitasi, bantuan spesifik anak dan perempuan, makanan tambahan bayi, snack dan mainan untuk anak-anak yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan. Bantuan ini diberikan di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan diantaranya Banut Kalanaman dan Desa Baun Bangu serta Desa Asam Kumbang Kecamatan Kamipang.

“Selain sembako kita bawa alat kebersihan, ada kebutuhan buat mandi, kebutuhan sanitasi, dan untuk menghibur anak-anak disana kita bawa snack, boneka, mainan. Tidak lupa juga kita membawa bantuan spesifik anak dan perempuan, makanan tambahan bagi bayi dan sereal bayi”, tutur Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat melakukan peninjauan, Sabtu (11/9/2021).

(Baca Juga : Dilihat Dari Sisi Luas Lahan, Presiden Jokowi Sebut Gunung Mas Siap Jadi Ibukota)

Saat menyerahkan bantuan, Ivo Sugianto Sabran berbincang-bincang dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat terdampak banjir.

“Tadi saat dilakukan peninjauan, masyarakat sangat membutuhkan sanitasi, air bersih, dan keperluan mandi serta obat-obatan. Pasca banjir menimbulkan banyak penyakit, seperti gatal-gatal, batuk pilek”, ucap Ivo.

Ivo Sugianto Sabran mengatakan akan melakukan koordinasi dengan tim koordinator lapangan dari Dinas Kesehatan Provinsi juga rumah sakit Doris Sylvanus untuk mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan dibeberapa Desa di Kecamatan Kamipang. Kunjungan Ketua TP-PKK dan jajaran di Kabupaten Katingan dilakukan bersamaan dengan kunjungan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama unsur Forkopimda Prov. Kalteng untuk melihat langsung kondisi terkini banjir, sekaligus memastikan distribusi bantuan bagi masyarakat terdampak banjir, benar-benar sampai pada sasaran. Bantuan yang didistribusikan merupakan bantuan Pemprov. Kalteng, Unsur Forkopimda Provinsi dan CSR Bank Kalteng.

Kunker ke Kabupaten Katingan kali ini terasa khusus dan istimewa bagi warga Kabupaten Katingan, karena selain kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai beserta istri, juga dihadiri Wakil Gubernur, Penjabat Sekda masing-masing beserta istri, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, dan anggota Forkopimda Prov. Kalteng.(wdy/foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook