Gubernur Harapkan Dengan Pemecahan Rekor MURI Bisa Pacu Semangat Para Petani

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 16 Juni 2019 13:45, Dibaca 395 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengharapkan dengan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bakar jagung sebanyak 62 ribu dapat memacu semangat para petani.

"Pemecahan rekor MURI ini, kami harapkan mampu memacu semangat para petani, untuk mengambangkan tanaman jagung lebih baik lagi di Kalteng", ujarnya.

(Baca Juga : Pelantikan Sekda Kab. Seruyan, Sekda Kalteng : Tingkatkan Kinerja dan Pembinaan ASN dalam Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian)

Sebanyak 62 tenda telah disiapkan guna mendukung suksesnya acara pemecahan rekor MURI, masing-masing tenda diberikan 1.000 jagung yang nantinya akan dibakar secara bersama-sama, Minggu (16/6).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan bahwa pemecahan rekor ini sekaligus sebagai bukti Kalteng tak hanya mampu menyediakan tanaman pangan berupa padi, namun juga jagung dalam skala produksi yang cukup besar.


Pemerintah Pusat telah memberikan kepercayaan kepada Kalteng untuk meningkatkan produksi tanaman jagung, diantaranya melalui pemberian bantuan berupa bibit dan pupuk, salah satunya untuk Kabupaten Barito Utara.

"Jagung yang potensial untuk dikembangkan lebih luas lagi, salah satunya jagung yang diperuntukan bagi pakan ternak, produksi jagung jenis ini biasa dipasarkan ke wilayah Kalimantan Selatan", ucapnya.

Gubernur mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan gairah bertani dan tidak hanya terpaku pada sektor pertambangan maupun perkebunan. Pihaknya menilai lahan di Kalteng masih sangat potensial untuk pengembangan jagung maupun tanaman pertanian jenis lainnya.


Tak lupa Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada petani di Kelurahan Kalampangan atas kontribusinya dalam mensuplai jagung sebanyak 62 ribu untuk pemecahan rekor MURI.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada petani di Kelurahan Kalampangan, sebab 62 ribu tongkol jagung yang digunakan untuk pemecahan rekor MURI semuanya berasal dari sana", tuturnya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-62 Prov. Kalteng ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Anang Revandoko, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal, Kepala OPD di lingkungan Pemprov. Kalteng, pejabat perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta ribuan masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya yang hadir. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook