Kalteng Pecahkan Rekor MURI Bakar 62 Ribu Jagung

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 16 Juni 2019 12:27, Dibaca 607 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar acara festival jagung bakar sebanyak 62 ribu sekaligus pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Sebanyak 62 tenda telah disiapkan guna mendukung suksesnya acara pemecahan rekor MURI, masing-masing tenda diberikan 1.000 jagung yang nantinya akan dibakar secara bersama-sama.

(Baca Juga : Asisten III Sekda : Kalangan Pers Harus Menjadi Garda Kedepan Untuk Melawan Hoax)

Pihak MURI akan menghitung kembali jumlah jagung sebelum dan sesudah dibakar untuk memastikan bahwa jumlah jagung sesuai dengan pemecahan rekor yang akan diberikan kepada Prov. Kalteng.


Gubernur bersama rombongan pejabat lainnya berkeliling ke sejumlah tenda untuk ikut berpartisipasi membakar jagung yang telah disiapkan dan kemudian membagikannya kepada masyarakat untuk dimakan bersama-sama.

Setelah pihak MURI selesai menghitung, rekor MURI untuk bakar jagung sebanyak 62 ribu akhirnya diberikan kepada Provinsi Kalimantan Tengah dan diterima langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Minggu (16/6).

"Melalui pemecahan rekor MURI ini, kita ingin menjaga semangat tani serta ingin menjadikan Kalteng sebagai salah satu daerah penghasil pangan terbesar di Indonesia," ucap Gubernur. 


Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-62 Prov. Kalteng ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Anang Revandoko, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal, Kepala OPD di lingkungan Pemprov. Kalteng, pejabat perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta ribuan masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya yang hadir. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook